Bonus Peraih Medali Porda Diberikan Saat KONI Award

KOTA Depok akan memberikan apresiasi terhadap atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018. Rencananya, apresiasi akan diberikan dalam bentuk uang bonus atau kadeudeuh saat penyelenggaraan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Award pada akhir November mendatang.

Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra, mengatakan, ajang Porda Jabar 2018 telah selesai pada (16/10). Kota Depok berhasil membawa pulang 61 medali antara lain 14 emas, 19 perak dan 28 perunggu. Berkat perjuangan atlet meraih medali maka mereka akan diberikan bonus yang besarannya bervariasi.

“Saat Porda 2014, atlet peraih emas mendapatkan Rp 40 juta, untuk peraih perak sebesar Rp 15 juta dan peraih perunggu mendapatkan Rp 5 juta. Untuk Porda 2018 ini sedang tahap pembahasan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai pemberi dana hibah kepada KONI,” ucapnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Di katakan Amri, sapaannya, pihaknya berupaya agar atlet Depok menerima apresiasi dari prestasi yang sudah ditorehkan mereka. Apalagi, kontingen Kota Depok telah memenuhi target 15 besar klasemen Porda 2018.

“Kadeudeuh berasal dari dana hibah yang sudah diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada KONI. Jadi bukan dari APBD Kota Depok dan sudah ada instruksi dari Pemkot Depok untuk mengaturnya, mudah-mudahan besarannya sama dengan Porda sebelumnya,” katanya.

Amri menambahkan, pemberian uang bonus merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok kepada atlet. Selain itu, bonus juga diharapkan dapat memotivasi atlet lainnya untuk meraih prestasi untuk Kota Depok.

”Bonus akan diberikan pada gelaran KONI Award. Ajang itu sebagai penghargaan kepada individu dan lembaga/institusi yang telah memberikan kontribusi prestasi, pengembangan dan kemajuan olahraga untuk Kota Depok,” tutupnya. (Janet Swastika)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*